Friday 8 December 2017

Rahasia-Rahasia Tubuh Manusia

Apa sih yang bakal kalian perbuat saat kalian cegukan? Alias kalian udah tahu belum tutorial Video Youtube yang paling manjur untuk ngurangin rasa sakit jarum suntik?
Hayo…seberapa jauh sih kalian mengetahui tubuhmu sendiri? Di dalam postingan ini, Kami bakal berbagi 21 rahasia yang berkaitan dengan tubuhmu, 21 rahasia yang belum pasti kalian tahu. Pengen tahu rahasianya apa saja? Langsung cek nih, rahasia-rahasia di bawah ini! Sumber

1. Tenggorokan Gatal? Nggak Butuh Buru-Buru Beli Obat!

Daripada beli obat, kalian dapat mencoba untuk menggaruk telingamu. Menurut dr. Scott Scaffer, kepala tahap THT di New Jersey, Amerika, menggaruk daun telinga bakal memberbagi rangsangan pada syaraf-syaraf telinga yang berpengaruh langsung pada syaraf tenggorokan. Rangsangan ini bakal membikin syaraf tenggorokan bereaksi serta mengobati tenggorokanmu yang gatal.

2. Daya Tangkap Pendengaran Itu Terbukti Tak sama

Telinga kami mempunyai sensitivitas masing-masing yang tak sama. Menurut penelitian yang diperbuat oleh UCLA (University of California) nyatanya kuping kami mempunyai sensitifitas yang tak sama kepada sebuahrangsangan. Kuping kiri kami bakal lebih peka kepada irama serta tone musik, sedangkan kuping kanan bakal lebih peka kepada suara serta kata-kata. Hmm, layak saja kalau lagi angkat telfon kami lebih tak jarang memakai kuping kanan ya?!

3. Takut Jarum Suntik? Praktekan Saja Rahasia Kecil Ini!

Batuk biar nggak sakit! Buat kalian yang takut jarum suntik, batuklah saat kalian bakal disuntik! Nah, jadi menurut British Medical Journal, batuk itu nyatanya sanggup mengurangi rasa sakit saat disuntik. Faktor ini sebab batuk bakal menyebabkan tekanan udara di dada berubah dengan cara mendadak yang menghambat kerja syaraf rasa sakit di sumsum tulang belakang.

4. Ngantuk Seusai Kekenyangan? Usahakan Tidur Miring Ke Kiri


Tidak jarang kan merasa ngantuk serta kemudian jatuh tertidur seusai makan tak sedikit?
Apabila ini tak jarang terjadi maka mulai usahakan untuk tidur dengan posisi miring ke kiri supaya kalian terhindar dari heartburn. Buat kalian yang belum tahu apa itu heartburn, itu merupakan rasa nyeri di dada dampak naiknya asam lambung menuju kerongkongan. Tidur miring ke kiri bakal menyebabkan lambungmu lebih rendah dari posisi kerongkongan jadi asam lambungmu tak mengalir ke kerongkonganmu.
Jadi kalian nggak ngalamin lagi deh sakitnya heartburn.

5. Tindihan Itu Belum Pasti Gara-Gara Ada Setannya Lho!
Sleep-Paralysis. Berbagai orang tak jarang merasa tindihan alias kelumpuhan tidur kan? Jangan buru-buru nyalahin setan alias hantu gangguin kamu. Tindihan dapat dijelaskan dengan cara medis, sebab itu sebetulnya merupakan saat dimana tubuhmu tak sepenuhnya tidur, tapi juga tak sepenuhnya bangun. Teori yang paling umum berbicara bahwa tindihan merupakan dampak terhenti tiba-tibanya fase REM, yaitu fase tidur yang paling dalam serta nyenyak. Tidak hanya itu, otak tahap tengah bakal menjadi lebih aktif dari biasanya — serta inilah kondisi yang mengdampakkan mereka yang tindihan berhalusinasi alias jadi paranoid.

6. Mau Mimpi Apa Malam Ini?

Setting mimpimu. Dengan tak sedikit-tidak sedikit latihan, kalian sebetulnya dapat mengatur mimpi-mimpimu lho! Sempat dengar istilah lucid dream kan?! Untuk mensetting mimpimu cobalah untuk memikirkan mimpi yang kalian inginkan sebelum tidur. Seusai kalian tertidur, otak bakal bekerja untuk menciptakan mimpi yang kalian inginkan.
Apabila kalian terbukti mau mencoba mensetting mimpi, mulai latihan dengan tutorial ini.

7. Gagal Bersin?
bersin?
Bersin? via fc06.deviantart.net
Merasa hidung gatal, ingin bersin tapi yang ada nggak jadi bersin terbukti nyebelin kadang-kadang. Ada tips kecil yang dapat kalian perbuat supaya kalian dapat berhasil bersin. Jadi apabila kalian merasa hidung udah nggak enak serta tanda-tandanya kalian bakal bersin, maka palingkan pandanganmu ke arah cahaya.

8. Pengen Diet? Ganti Pringmu dengan Mangkok
ganti piring dengan mangkok
ganti piring dengan mangkok via 3.bp.blogspot.com
Tidak sama dengan piring yang mempunyai permukaan lebar, permukaan mangkok yang lebih kecil daripada piring bakal membikinmu mengambil porsi makanan yang lebih sedikit apabila dibandingkan dengan memakai piring. Tidak hanya itu kesan “penuh” dalam mangkok pasti bikin kalian males ngambil makanan tak sedikit-tidak sedikit, kan?

9. Kawan Yang Paling Pas Buat Makanan Extra Pedas Itu…
makanan pedas
makanan pedas via lh4.googleusercontent.com
Susu alias yoghurt. Jadi apabila kalian lagi makan makanan yang pedasnya nggak ketulungan obati dengan segelas susu hangat alias dampingi dengan yogurt.

10. Iringan Musik Yang Paling Pas Buat Jam Belajar Itu..
ganti playlistmu!
ganti playlistmu! via eyeearrevolution.com

Ganti playlistmu saat kalian ingin berkonsentrasi dengan Lagu Mp3 klasik gubahan John Sebastian Bach.
Musik klasik emang paling oke buat belajar serta bikin fokus, tapi musik karangan J.S Bach nyatanya terbukti paling ampuh untuk membikinmu fokus. Alasannya merupakan sebab musik-musik Bach mempunyai tempo yang hampir sama dengan detak jantung kami jadi membikinmu masih fokus, tetapi tak membikinmu terlalu bersemangat.

No comments:

Post a Comment